Bikin Review Pilpres Dong … NOT!!!

Gara-gara review caleg Pemilu Legislatif 2014 yang populer dibaca di blog ini, cukup banyak teman yang meminta saya menulis review serupa untuk Pemilihan presiden 2014. And setelah sempat tergoda, karena tulisan politik beginian adalah resep jitu untuk meningkatkan traffic ke blog saya🙂 saya memutuskan untuk tidak.

Why??? Here are some simple reasons

1. Capresnya nggak banyak dan digital trace mereka banyak, tidak seperti caleg DPR yang banyak tapi miskin info. Selama anda punya internet, anda bisa mendapatkan banyak info tanpa bersusah payah. Hanya saja apakah berita2 yang tampil di Google search itu sepenuhnya benar dan tidak direkayasa, that’s another story for another day yaaa ….

2. Kolom komentar di review2 capres ini sangat panas, menjurus OOT dan bahasanya lama-lama tidak pantas. Walaupun saya menghargai perbedaan dan orang berhak untuk tidak setuju dengan pandangan saya, lain halnya kalau ketidaksetujuan itu disampaikan di blog saya dengan kata2 yang tidak pantas (mis: ada beberapa comment di posting saya sebelumnya yang pake swear words dan nadanya very hateful, saya tidak approve). Saya lihat postingan2 tentang capres ujung2nya selalu jadi debat kusir antar netters yang bahasanya sampah banget. I don’t wish my writing space to be littered with trashy words and pure hatred towards anyone who happen to have a different opinion from you.

3. Saya bukan buzzer bayaran. Saya tidak menerima uang untuk posting apapun di blog ini, nggak seperti beberapa buzzer yang suka dibooking oleh partai/caleg/capres tertentu. Kalau ada artikel saya yang menguntungkan seseorang atau satu organisasi, itu karena impresi saya terhadap orang/organisasi tersebut positif. Orang2 atau organisasi ini bahkan tidak tahu bahwa saya mereview mereka. Nah, masalahnya, review capres saya sudah pasti bias karena di Pilpres hanya ada 1 pemenang, tidak seperti Pileg dimana “I want a whole bunch of decent people in DPR, nggak peduli partainya”. Nah … bias saya jelas akan jadi target pertanyaan dan makian netters yang nggak setuju dengan pendapat saya :-)   Udah nggak dibayar, dicaci maki pula hanya karena saya menyampaikan pendapat pribadi …. no thanks!

So anda salah alamat kalau kembali ke blog ini untuk mencari info tentang capres-cawapres, karena setelah ini saya akan kembali menulis tentang my day-to-day rant :-)   Tapi kalo ada yang mau komen di sini sebaiknya saya coblos siapa di Pilpres, silakan loh ya … I haven’t made up my mind! Tapi tolong bahasanya yang santun …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s